Kaos Wayang Jogja

Kaos Wayang Jogja merupakan salah satu jenis kaos yang kami produksi yang kami ambil dari sebuah Seni pertunjukan yang telah berusia lebih dari lima abad. Membawa kisah Ramayana dan Mahabharata, pagelaran selama semalam suntuk ini menjadi ruang yang tepat untuk melewatkan malam, berefleksi dan memahami filosofi hidup Jawa.

Pagelaran wayang kulit dimainkan oleh seorang yang kiranya bisa disebut penghibur publik terhebat di dunia. Bagaimana tidak, selama semalam suntuk, sang dalang (julukannaya) memainkan seluruh karakter aktor wayang kulit yang merupakan orang-orangan berbahan kulit kerbau dengan dihias motif hasil kerajinan tatah sungging (ukir kulit). Ia harus lihai dalam mengubah karakter suara, berganti intonasi, mengeluarkan guyonan dan bahkan menyanyi. Untuk menghidupkan suasana, dalang dibantu oleh musisi yang bertugas memainkan gamelan serta di dampingi para sinden yang bertugas menyanyikan lagu-lagu Jawa sebagai backsound jalannya cerita wayang.

Tokoh-tokoh dalam wayang keseluruhannya berjumlah sangat banyak kuarang lebih ada ratusan tokoh wayang. Orang-orangan yang sedang tak dimainkan diletakkan dalam batang pisang yang ada di dekat sang dalang. Saat dimainkan, orang-orangan akan tampak sebagai bayangan di layar putih yang ada di depan sang dalang. Bayangan itu bisa tercipta karena setiap pertunjukan wayang memakai lampu minyak sebagai pencahayaan yang membantu pemantulan orang-orangan yang sedang dimainkan.

Berikut kaos yang telah kami produksi berkaitan dengan seni Wayang khas Jogja  :

Mari Lestarikan Budaya Indonesia

BERMINAT hubungi segera PUSAT GROSIR KAOS “Ko’Becik”

Sulistio, 0819 4590 1691 atau office : 0341 – 7281852 FULL TIME 24 jam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s